Kasus Dugaan Pencabulan, Polisi Segera Periksa Pimpinan Ponpes Al-Mahdiy Pagerwojo Sidoarjo

Nanang Ichwan
Poster yang di tempel aliansi warga Pagerwojo saat aksi damai, Kamis 20/6/2024) sore. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNews.id - Penyidik Polresta Sidoarjo bergerak cepat untuk mengungkap kasus dugaan pencabulan di Ponpes Al-Mahdiy di Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Kini, kasus tersebut berstatus penyidikan.

Terbaru, pihak penyidik Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo terus mendalami kasus dugaan pencabulan terhadap santriwati, korban yang masih di bawah umur tersebut. Bahkan, penyidik telah memeriksa 5 saksi serta ahli untuk menjerat pelakunya.

"Kita sudah memeriksa 5 orang saksi termasuk juga dari ahli sudah kita minta keterangan untuk melengkapi alat bukti yang kita butuhkan," ucap Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Agus Sobarnapraja kepada wartawan, Minggu (23/6/2024).

Tak hanya itu, Polisi bakal memanggil pemilik Ponpes Al-Mahdiy, Sidoarjo, Hidayatullah yang notabenya terlapor dalam kasus dugaan pelecehan seksual kepada salah satu santriwatinya itu.

Kompol Agus melanjutkan, saat ini penyidik unit PPA sedang melengkapi alat bukti, termasuk dari terlapor yang diagendakan pemanggilan pada Minggu depan.

Meski demikian, Agus menegaskan, tim penyidik berhati-hati dan cermat untuk bisa mendapatkan kesimpulan yang didukung metode ilmiah.

Penyidik, ungkap dia, tidak hanya berdasarkan asumsi, namun betul-betul berdasarkan fakta penyidikan dan tentunya kami sangat atensi dan memperhatikan betul situasi lapangan terhadap kelanjutan kasus ini.

Editor : Nanang Ichwan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network