get app
inews
Aa Read Next : 3 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pasba 2012-2015 Perumda Delta Tirta Sidoarjo Dilimpahkan ke Jaksa

Kisah Anak Pemulung di Sidoarjo 10 Tahun Kecanduan Narkoba akhirnya di RJ Kejari Sidoarjo

Rabu, 09 November 2022 | 19:18 WIB
header img
Eros Prasetiyo bin Pirnadi sudah 10 tahun kecanduan narkoba jenis sabu ketika diantar Jaksa Kejari Sidoarjo bersama orang tuanya, hendak direhabilitasi di Pusat Rehabilitasi dan Terapi Napza Mitra Adhyaksa Pemprov Jawa Timur. (Foto : ist)

Kasus tersebut akhirnya bergulir hingga penyidik melimpahkan tersangka dan barang bukti ke Jaksa Kejari Sidoarjo pada 21 September 2022 lalu hingga dilakukan RJ oleh Kejari Sidoarjo.


Eros Prasetiyo, tersangka kasus pemyalahgunaan narkoba yang berhasil di RJ Kejari Sidoarjo ketika sungkem memohon maaf kepada kedua orang tuannya atas kasus yang menimpanya. (Foto : ist).

 

Pertimbangan lainnya, ungkap Hafidi, bahwa tersangka Eros hasil tes urin positif berdasarkan hasil laboratorium, tidak pernah jual beli sabu, tidak sebagai bandar maupun pengedar narkoba.

Selain itu, lanjut dia, tersangka juga bukan residivis kasus narkoba dam bukan juga daftar pencarian orang (DPO). Tersangka merupakan pengguna terakhir (user), sehingga menguasai narkotika hendal dipakai sendiri berdasarkan hasil pemeriksaan berkas.

"Hal itu berdasarkan hasil asesmen dari BNNK Sidoarjo," ulasnya.

Sementara untuk pertimbangan lainnya, tersangka merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara dan juga sebagai petani dan pemulung plastik yang sebagian hasilnya digunakan untuk membiayai keluarhanya untuk mencukupi kebutuhan hidup.

"Pertimbangan-pertimbangan itulah dan tetap mengedepankan hati nurani yang menjadi dasar kami untuk mengajukan RJ terhadap tersangka Eros Prasetiyo bin Pirnadi. Alhamdulillah akhirnya disetujui oleh Pak Jam Pidum Kejagung," pungkas Hafidi.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut