Logo Network
Network

Kisah Anak Pemulung di Sidoarjo 10 Tahun Kecanduan Narkoba akhirnya di RJ Kejari Sidoarjo

Nanang Ichwan
.
Rabu, 09 November 2022 | 19:18 WIB
Kisah Anak Pemulung di Sidoarjo 10 Tahun Kecanduan Narkoba akhirnya di RJ Kejari Sidoarjo
Eros Prasetiyo bin Pirnadi sudah 10 tahun kecanduan narkoba jenis sabu ketika diantar Jaksa Kejari Sidoarjo bersama orang tuanya, hendak direhabilitasi di Pusat Rehabilitasi dan Terapi Napza Mitra Adhyaksa Pemprov Jawa Timur. (Foto : ist)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Eros Prasetiyo bin Pirnadi sudah 10 tahun kecanduan narkoba jenis sabu. Anak pencari rosokan di Sidoarjo itu akhirnya dilakukan Restorative Justice (RJ) oleh Kejari Sidoarjo.

Kini, Eros telah direhabilitasi di Pusat Rehabilitasi dan Terapi Napza Mitra Adhyaksa Pemprov Jawa Timur pada Kamis (3/11/2022) lalu.

"Yang bersangkutan direhabilitasi selama 3 bulan di tempat tersebut," kata Kajari Sidoarjo Akhmad Muhdhor melalui Kasi Pidum Kejari Sidoarjo Hafidi ketika dikonfirmasi iNewsSidoarjo.id, Rabu (9/11/2022).

Hafidi menjelaskan, RJ yang dilakukan kepada Eros Prasetiyo itu berdasarkan hasil asesmen dari BNN dan diajukan ke Kajati Jawa Timur hingga telah disetujui oleh Jampidum pada 19 Oktober 2022 lalu.

"Alhamdulillah, restorative justice atas nama tersangka Eros Prasetiyo bin Pirnadi akhirnya disetujui," ungkap mantan Kasi Pidum Samarinda itu.

Lebih jauh Hafidi menjelaskan, pihaknya memutuskan untuk melakukan RJ kepada tersangka Eros karena ada banyak pertimbangan diantaranya tersangka merupakan pengguna narkoba aktiv sejak tersangka usia 15 tahun hingga saat ini berusia 25 tahun.

Hampir 10 tahun, tersangka mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Perbuatan tersangka itu baru terungkap setelah mengkonsumsi bersama teman-temannya.

Eros kemudian ditangkap tim Satreskoba Polresta Sidoarjo pada 2 Juli 2022 lalu, sekitar pukul 11.30 WIB di rumahnya yang berada di wilayah Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo dengan barang bukti pipet dan sabu seberat 0,013 gram.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.