get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Fakta Sidang Penipuan Rp 1,7 M di Sidoarjo, Saksi Korban Malah Akui Potong Fee dari Korban Lain

Kamis, 31 Agustus 2023 | 10:33 WIB
header img
Saksi korban Lulu Ilmaknun dan dua saksi lainnya Aris Handoko dan M Zamroni ketika dihadirkan saksi sebagai untuk Citra, terdakwa kasus penipuan dan penggelapan. (Foto : Nanang I/iNewsSidoarjo.id).

Tak hanya itu, kedua saksi juga mengaku pertama kali mentransfer uang modal ke Luluk, baru setelah itu transfer ke terdakwa Citra hingga uang tak kembali sejak Juni 2022 hingga hari ini.

Meski demikian, jaksa sempat mencecar saksi Lulu terkait broadcast list keuntungan yang didapatnya dengan diberikan kepada kedua saksi.

"Apakah saudara saksi merubah broadcast untuk keuntungan yang saudara dapat dari terdakwa Citra dengan broadcast yang saudara kirim kepada kedua saksi," tanya Jaksa Faris.

Pertanyaan itu diakui saksi Lulu jika mengedit broadcast yang didapat dari Citra lalu dikirimkan kepada Aris dan Zamroni itu. "Iya benar," aku saksi yang menagaskan jika perubahan atas kesepakatan degan terdakwa Citra.

Citra Chrissanti Chairani, terdakwa kasus dugaan penipuan dan penggelapan saat ini tengah diadili di PN Sidoarjo. Ia dilaporkan korban Lulu karena megalami kerugian Rp 1,7 miliar terkait bisnis pengadaan dalam kurun waktu Mei-Juni 2022.

Kini, Citra didakwa melanggar padal 378 KUHP tentang penipuan dan 372 KUHP tentang penggelapan.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut