get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyebaran MPOX di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Ray

Fasilitas Umrah dan Autogate di Juanda Siap Beroperasi Awal Tahun

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 12:36 WIB
header img
Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Felucia Sengky Ratna, melakukan kunjungan ke Terminal 2 (T2) Bandara Juanda, Jumat (18/10/2024)

Di lantai 2 area keberangkatan, Felucia memeriksa kesiapan pemasangan 10 unit autogate tambahan serta jalur khusus jemaah umrah. Ia menekankan pentingnya kelancaran proses di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), terutama untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Selain itu, Felucia memberikan sejumlah arahan penting. Ia meminta agar QR Code untuk layanan e-VOA (Visa on Arrival) diperbanyak demi memudahkan penumpang mengakses layanan tersebut.

"Jangan sampai penumpang kesulitan hanya karena keterbatasan akses informasi," tuturnya.

Ia juga menginstruksikan agar segera dipasang tanda antrian di depan konter pemeriksaan dan menambah petugas di konter VOA apabila terjadi antrean panjang. Kendati demikian, ia juga diharapkan dengan langkah-langkah ini, Bandara Juanda diharapkan mampu memberikan layanan terbaik dan semakin siap menghadapi lonjakan penumpang di masa mendatang.

"Kenyamanan penumpang adalah prioritas. Setiap fasilitas dan layanan harus siap mendukung arus lalu lintas dengan baik," pungkasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut