get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Bandara Juanda Layani 35 Rute Penerbangan di Awal Tahun 2024

Kamis, 25 Januari 2024 | 20:46 WIB
header img
Bandara Internasional Juanda. (Foto:ist)

SIDOARJO, iNews.id - Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, melayani 35 rute penerbangan di awal tahun 2024. Jumlah ini meningkat dari 30 rute penerbangan pada akhir tahun 2023.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar mengatakan, peningkatan jumlah rute penerbangan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya reaktivasi rute dan penambahan frekuensi terbang.

"Alhamdulillah, Januari ini ada beberapa reaktivasi rute dan penambahan frekuensi terbang. Sehingga sejak tanggal 22 Januari 2024, Bandara Juanda melayani 27 rute domestik dan 8 rute internasional sehingga secara total kami melayani 35 rute dengan rata-rata jumlah penerbangan perhari 215 flight atau jumlah penerbangan tertinggi 227 flight dan terendah 200 flight," ujar Sisyani Jaffar, Kamis (25/1/2024).

Sisyani Jaffar menjelaskan, dua maskapai, yakni Lion Air dan Pelita Air, menambah beberapa rute penerbangan domestik di awal tahun ini.

"Di bulan Januari ini, terdapat 5 penambahan baik rute baru maupun reaktivasi dan 1 frekuensi penerbangan. Pertama itu Lion Air, dimana sejak pertengahan bulan ini telah reaktivasi kembali beberapa rute yaitu Pekanbaru, Padang, Ternate, Ambon dan Kendari. Kemudian Pelita Air juga membuka rute baru menuju Balikpapan sejak 22 Januari kemarin, dimana ini menambah frekuensi penerbangan menuju Balikpapan dari Surabaya," jelasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut