get app
inews
Aa Read Next : Sering Rugikan Timnas Indonesia U-23 ini Catatan Kelam Wasit VAR Thailand Sivakorn Pu-udom, Ada Apa?

Waw! IKN Segera Bangun Fasilitas Umum dari Mal hingga Terowongan Bawah Laut

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 08:48 WIB
header img
Pembangunan IKN Nusantara (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyampaikan bahwa konstruksi sejumlah fasilitas pelengkap infrastruktur dasar seperti pendidikan dan kesehatan di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) dilakukan bulan depan.

Adapun Proyek terowongan bawah laut atau immersed tunnel di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mulai dibangun pada 2024.

"Dalam satu bulan ke depan mulai terlihat adanya investor-investor swasta yang melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) ataupun mulai melakukan pelaksanaan konstruksi di lapangan," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono di Bendungan Sepaku Semoi.

Berikut fakta proyek IKN dari mal hingga terowongan bawah laut yang akan segara dibangun dikutip dari Okezone.com, Sabtu (26/8/2023).

1. Fasilitas Pendidikan, Kesehatan, dan Mal Mulai Dibangun Kepala OIKN Bambang Susantono mengatakan sektor-sektor yang mulai dibangun oleh pihak swasta di IKN yakni fasilitas pendidikan, kesehatan, dan mal melengkapi infrastruktur dasar yang telah dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kemudian fasilitas lainnya yang mulai dilaksanakan konstruksinya pada bulan depan yakni pusat pelatihan (training center) dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Selain itu terdapat beberapa fasilitas atau sarana yang membuat kerekatan sosial masyarakat di IKN Nusantara untuk semakin kuat.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut