get app
inews
Aa Read Next : Pengumuman! Pindah ke IKN ini PNS di 8 Kementerian, Apa Saja?

Pindah Bulan Juli 2024, Menteri Basuki dan Istri Bakal Jadi Penduduk Pertama di IKN

Kamis, 15 Februari 2024 | 18:59 WIB
header img
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono bersama istrinya Kartika Nurani akan pindah dan menjadi penduduk pertama di Ibu Kota Nusantara atau IKN. Foto/Dok

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono bersama istrinya Kartika Nurani akan pindah dan menjadi penduduk pertama di Ibu Kota Nusantara atau IKN.

Namun demikian, Menteri Basuki menambahkan kemungkinan bakal tetap melakukan mobilitas ke Jakrata, hal itu untuk menyelesaikan pekerjaan di Jakarta jika tidak bisa diselesaikan secara virtual atau online.

"Minimal tinggal di sana, kan kantor bisa online juga nanti," ungkapnya, dikutip dari sindonews.com pada Kamis (15/2/2024).

Menteri Basuki menargetkan, pemindahannya ke IKN mulai dilakukan pada bulan Juli mendatang. Hal itu sambil menunggu pembangunan infrastruktur penyediaan air di IKN tahap pertama rampung.

Pada kesempatan yang berbeda, Juru Bicara Kementerian PUPR , Endra S Atmawidjaja mengatakan, saat ini pembangunan infrastruktur dasar, sarana dan prasarana di IKN tengah dikerjakan.

Adapun yang saat ini tengah disiapkan untuk pemindahan tahap awal sendiri seperti penyediaan Istana dan Kantor Presiden, 4 Kantor Kementerian Koordinator, Rusun ASN, hingga rumah tapak jabatan menteri.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut