get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Gelar Kampanye Akbar di Sidoarjo, Ajak Pendukung Raih Suara Maksimal

Ganjar Pranowo Borong Produk Lokal Sepatu hingga Karpet, Hadiri Puncak Hari UMKM 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 | 10:35 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memborong produk UMKM yang dipamerkan dalam puncak Hari UMKM 2023 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo. (IST)

Ganjar yang juga suami dari Siti Atikoh Supriyanti itu mengatakan, produk berbahan dasar kulit membutuhkan pendampingan dan pelatihan lebih dalam, agar bisa berkualitas.

“Pak Teten sudah menyampaikan ada tim dari Italia yang disiapkan untuk pelatihan. Nah, yang begini-begini menurut saya penting agar kualitas produk khususnya kulit tadi bisa lebih bagus,” tegasnya.

Dalam sepuluh tahun kepemimpinan Ganjar, UMKM Jawa Tengah terus berkembang dan meningkatkan kualitas. Adapun hingga triwulan I 2023 ini, tercatat sudah terdapat 183.181 unit UMKM binaan Pemprov Jateng.

Nilai transaksinya Rp38,9 triliun dan omzetnya mencapai Rp68,70 triliun dengan serapan tenaga kerja mencapai 1.337.156 orang.

Sementara itu, berdasarkan data Kemenkop UMKM, jumlah pelaku UMKM di Indonesia saat ini telah mencapai 64,2 juta pelaku UMKM, dan menyumbang 97 persen dari total jumlah tenaga kerja yang ada di Indonesia. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut