get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Sebut PDIP Sudah Merancang Naskah Akademik Hak Angket Saat Bertemu Megawati

Didukung Ribuan Pesilat, Ganjar : Regenerasi Atlet Pencak Silat Nusantara Harus Tetap Berprestasi

Senin, 25 Desember 2023 | 20:04 WIB
header img
Belasan ribu anggota Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 / Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Dukungan untuk paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tak berhenti mengalir. Kali ini, giliran belasan ribu anggota Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Ada dukungan dari pencak silat dan saya menyampaikan terima kasih atas dukungannya," ujar Ganjar usai mengikuti deklarasi JPSN, dikutip dari sindonews.com pada Senin (25/12/2023).

Dalam deklarasi tersebut Ganjar menyampaikan terima kasih atas soliditas yang terbentuk dari para pesilat dan dukungan yang diberikan JPSN untuk paslon Ganjar-Mahfud Capres Ganjar Pranowo menghadiri langsung deklarasi yang diadakan di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Minggu (24/12).

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menerima aspirasi dari JPSN terkait keinginan memajukan perkembangan dunia seni pencak silat lebih luas di dunia bela diri internasional.

"Maka saya dorong siapkan generasinya, siapkan atletnya agar mereka punya prestasi di situ dan kelak kemudian prestasi itu akan jadi bekal dan nilai tambah untuk bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik," kata Ganjar.

Berdasarkan aspirasi tersebut, Ganjar berjanji akan mendorong eksistensi pencak silat nusantara agar bisa lebih mendunia. Salah satunya, kata Ganjar, dengan menyiapkan regenerasi atlet seni bela diri.

Khususnya regenerasi atlet pencak silat yang beraliran asli dari nusantara. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut