get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Gelar Kampanye Akbar di Sidoarjo, Ajak Pendukung Raih Suara Maksimal

Ganjar Pranowo Borong Produk Lokal Sepatu hingga Karpet, Hadiri Puncak Hari UMKM 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 | 10:35 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memborong produk UMKM yang dipamerkan dalam puncak Hari UMKM 2023 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo. (IST)

SOLO, iNews.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memborong produk UMKM yang dipamerkan dalam puncak Hari UMKM Nasional 2023 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Sabtu (12/8).

Ada beragam produk yang dibeli Ganjar, di antaranya kain batik, aksesoris berbahan kulit, sepatu hingga karpet. Usai acara, Ganjar bersama Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi stan pameran UMKM yang berasal dari lintas daerah, bahkan provinsi.

“Ini keren banget lho, produk-produknya bagus ya dan kita bisa tunjukkan sebenarnya UMKM yang sudah naik kelas, secara optik itu sudah betul-betul kelihatan bagus,” kata Ganjar, dilansir dari iNews.id pada Minggu (13/8/2023).

Ganjar mengatakan, berbagai produk yang dipamerkan berkualitas. Menurutnya, hal ini membuktikan kurasi dan pendampingan yang diberikan pemerintah berhasil.

“Tinggal kita mencarikan pasar agar jualan mereka lebih laku. Termasuk pelatihan-pelatihan digitalnya,” ujarnya.

Satu di antara yang menarik perhatian Ganjar, adalah produk sepatu lokal merek Phoenix. Ganjar yang diketahui sering mengenakan sepatu kasual pun langsung membeli sepasang sepatu merek Phoenix berwarna hitam.

“Ada produk sepatu dari Indonesia langsung saya beli tadi. Aslinya dari Semarang, bagus banget ini, enak (dipakai). Harganya Rp350.000,” ujarnya.

Selain sepatu, Ganjar juga membeli produk kendi berbahan tanah liat. Di lain stan, Gubernur Jateng dua periode itu juga memborong produk aparel lokal dari Cozmeed, hingga Rowndvsn, juga karpet milik UMKM Locarpet.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut