get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Liburan Akhir Pekan! Berikut Rekomendasi 22 Oleh-oleh Khas Tegal Wajib Dibawa Pulang

Sabtu, 24 Juni 2023 | 06:57 WIB
header img
Tahu Aci, salah satu makanan khas Tegal yang paling banyak dicari wisatawan untuk dibawa pulang. (foto IG @tahu_aci_tegal_asli)

3. Kue Kamir Oleh-oleh khas Tegal juga wajib dibawa pulang adalah Kue Kamir. Makanan khas Tegal ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula, mentega, telur dan tape.

Bentuknya bundar dan sekilas mirip apem atau serabi, hanya saja ukurannya lebih besar dan padat. Dulunya, Kue Kamir hanya dijual dengan satu rasa yaitu original manis, namun kini kamu bisa menikmatinya dengan berbagai varian.

Jajanan nikmat khas Tegal ini paling cocok dijadikan buah tangan dan camilan ketika bersantai.

4. Keripik Tahu Keripik Tahu juga tidak kalah populer di Tegal. Camilan ini biasanya terbuat dari tahu kuning dengan tekstur padat sehingga tidak akan hancur saat dijadikan keripik. Tentunya rasa gurih dengan tekstur lembut bakal bikin cocok dijadikan camilan segala macam suasana. Istimewanya lagi, Keripik Tahu juga awet loh sobat Kuliner Kota, jadi kamu bisa membawanya dalam perjalanan jauh.

5. Kacang Bogares Kacang Bogares ini berasal dari Desa Bogares, Kecamatan Pangkah, Tegal. Kacang Bogares berbahan dasar kacang tanah yang disangrai di atas pasir.

Rasanya tentu saja gurih, asin dan sedikit manis, dengan aroma kacang yang khas. Jadi, tertarik membawa olahan kacang khas Tegal sampai ke kampung halaman.

6. Kerupuk Antor Kerupuk Antor menjadi salah satu cemilan Tegal yang tak boleh terlewatkan. Jenis kerupuk khas Tegal ini terbuat dari adonan terigu yang digoreng dengan pasir halus.

Kerupuk istimewa khas Tegal ini juga familiar disebut Badeg oleh masyarakat Tegal. Umumnya, terdapat 2 jenis Kerupuk Antor, yaitu kerupuk warna-warni dan kerupuk biasa dengan warna putih buram. Kedua jenis tersebut sama-sama lezat, gurih dan beraroma bawang yang khas. Tekstur renyah dengan bumbu pekat menyelimuti setiap potongan kerupuk.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut