get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Liburan Akhir Pekan! Berikut Rekomendasi 22 Oleh-oleh Khas Tegal Wajib Dibawa Pulang

Sabtu, 24 Juni 2023 | 06:57 WIB
header img
Tahu Aci, salah satu makanan khas Tegal yang paling banyak dicari wisatawan untuk dibawa pulang. (foto IG @tahu_aci_tegal_asli)

20. Teh Khas Tegal Tegal Kota Bahari dikenal sebagai salah satu produksi teh terbaik di Indonesia. Bukan hanya karena rasa khas tehnya, namun juga aroma istimewa yang selalu memikat setiap penikmat.

Ada kurang lebih 4 pabrik teh terkenal yang ada di Tegal, yaitu pabrik Teh 2 Tang, Teh Tong Tji, Teh Poci dan Teh Gopek. Itulah sebabnya ketika bertandang ke Tegal, belum sah rasanya jika tidak memborong ragam Teh Khas Tegal sebagai buah tangan.

21. Kaos Galgil Kaos Galgil populer di Kota Tegal karena begitu digemari kalangan remaja. Kamu dapat dengan bebas memesan motif sesuai selera dan kebutuhan.

Tak hanya kaos, produk lain berupa tas dan sandal dengan berbagai tulisan kutipan juga tersedia untuk kamu jadikan buah tangan. Kaos Galgil memiliki bahan yang berkualitas, harga terjangkau juga berbagai pilihan kaos dari semua kalangan bisa dengan mudah didapatkan.

22. Mug Tanah Liat Mug Tanah Liat juga sering dijadikan suvenir yang cocok sebagai cinderamata bagi orang tercinta. Untuk membuat mug ini bahan yang digunakan sama dengan poci, yaitu tanah liat.

Produk khas Tegal ini dapat dengan mudah kamu temukan di beberapa toko suvenir daerah Tegal dengan harga relatif murah. Beberapa wisatawan bahkan rela datang jauh-jauh untuk mendapatkan cinderamata mug istimewa ini karena tampilannya cantik dan pas untuk menjadi hiasan meja.

Nah, Itulah 22 oleh-oleh khas Tegal yang paling dicari saat Anda sedang berkunjung ke Kota Bahari. Selamat mencoba! iNewsSidoarjo.com

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut