get app
inews
Aa Read Next : Pasar Murah Disperindag Jatim Bantu Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok di Waru Sidoarjo

Pasar Wadungasri Sidoarjo Makin Sepi Ditinggal Pelanggan, Ini Penyebabnya

Rabu, 14 Juni 2023 | 17:58 WIB
header img
Bambang Haryo Soekartono (BHS) didampingi anggota DPRD Sidoarjo, Yunik Nur Aini saat berkunjung ke pasar Wadungasri, Waru, Sidoarjo. (Foto : iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Pedagang Pasar Wadung Asri, Kecamatan Waru, Sidoarjo mengeluhkan semakin sepinya pembeli di pasar tradisional tersebut. Penyebabnya, kondisi pasar yang kumuh dan sering banjir saat musim hujan menjadikan salah satu faktor kurang nyamannya pembeli.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Wadungasri, Sugito mengaku, perawatan pasar Wadungasri selama ini kurang mendapatkan perhatian dari Pemkab Sidoarjo.

"Saya berjualan di sini sudah 30 tahun, kalau musim hujan pasti banjir. Itu karena posisi sungai buntung lebih tinggi dari pasar Wadungasri. Para pedagang berharap pasar ini ditinggikan agar tidak ada banjir lagi," ucap Sugito ketika ditemui iNewsSidoarjo.id, Rabu (14/6/2023).

BHS Minta Pemkab Perhatikan Pasar Tradisional

Politisi Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS) ikut menyoroti keluhan pedagang tersebut. Menurut dia, pasar adalah pusat ekonomi kerakyatan yg sudah seharusnya mendapat perhatian khusus dari pemerintahan.

Sebab, menurut dia, apabila terjadi kegagalan di sektor ekonomi kerakyatan, maka dampaknya sangat besar terhadap wilayah tersebut.

"Pasar Wadungasri ini lokasinya sangat strategis dan harusnya menjadi tumpuan dari masyarakat konsumen untuk berbelanja dipasar tersebut. Pasar ini juga merupakan etalase Sidoarjo karena berada diwilayah perbatasan Sidoarjo sebelah utara," ucapnya ketika bersama tim BHS peduli.

"Tentunya, potensi ini bisa menjadi daya tarik, tidak hanya masyarakat Sidoarjo tetapi juga masyarakat Surabaya sisi selatan untuk berbelanja dipasar Wadungasri tersebut," ungkap dia dengan didampingi oleh anggota DPRD Sidoarjo, Yunik Nur Aini saat berkunjung langsung ke pasar tradisional tersebut.

Berkenan kondisi pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo diantaranya Pasar Wadungasri yang dinilai kurang mendapatkan perhatian dari Pemkab Sidoarjo, BHS merasa prihatin.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut