get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Penambahan Jabatan Kades Jadi 9 Tahun, Dapat Dukungan dari Ketua PKB Sidoarjo

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:01 WIB
header img
Ketua DPC PKB Sidoarjo H. Subandi dukung jabatan kades jadi 9 tahun, Kamis (19/1/2023).

SIDOARJO,iNewsSidoarjo.id- Perjuangan kepala desa (kades), terkait penambahan masa jabatan dari 6 tahun menjadi 9 tahun, mendapat dukungan penuh dari Ketua DPC PKB Sidoarjo, H. Subandi.

Ketua PKB Sidoarjo yang juga mantan Kepala Desa Pabean menilai, dengan adanya perpanjangan masa jabatan itu, penting untuk percepatan pembangunan di desa.

“Saya sebagai ketua DPC PKB Sidoarjo sangat mendukung adanya perpanjangan masa jabatan kades. Hal itu berguna untuk stabilitas politik di desa, agar dapat menunjang percepatan pembangunan yang telah direncanakan oleh pemdes,” kata H. Subandi kepada iNewsSidoarjo.id, Kamis, (19/1/ 2023).

Lebih jauh Abah Bandi panggilan akrab Ketua DPC PKB Sidoarjo menjelaskan, selama ini, pasca digelarnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), banyak terjadi konflik interest di masyarakat, sehingga dapat masa kerja dari kades itu sendiri tidak terlalu efektif.

“Saya kira dengan adanya perpanjangan masa jabatan kades, akan mengurangi konflik dari dampak pilkades. Dan ini akan membuat pemerintah desa yang stabil. Dan masyarakat harus turut serta mengawasi serta membantu proses kemajuan desa,” imbuhnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut