get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Tampung Aspirasi Kenaikan Intensif Ketua RT dan RW, Ini Upaya Golkar Sidoarjo

Senin, 10 Oktober 2022 | 17:45 WIB
header img
Ketua DPD Golkar Sidoarjo Adam Rusydi (baju putih) ketika berada di ruang Fraksi Golkar DPRD Sidoarjo bersama pengurus lainnya. (Foto : Nanang Ichwan/iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Partai Golongan Karya (Golkar) Sidoarjo akan memperjuangkan kenaikan intensif bagi Ketua RT dan RW di Kabupaten Sidoarjo. Upaya itu dilakukan usai mendengar keluhan langsung dari para Ketua RT dan RW.

"Sehingga, hasil rapat internal partai menyepakati untuk menyuarakan kenaikan intensif bagi Ketua RT dan RW se-Sidoarjo," ucap Adam Rusydi, Ketua DPD Golkar Sidoarjo ketika berada di ruang Fraksi Golkar DPRD Sidoarjo, Senin (10/10/2022).

Adam mengungkapkan, intensif bagi Ketua RT dan RW di Sidoarjo saat ini jauh dari kata layak. Sebab, dalam sebulan hanya menerima sebesar Rp 100 ribu. Itupun tergantung masing-masing desa.

"Padahal, RT dan RW adalah garda terdepan pelayanan utama di masyarakat. Kerja RT dan RWi sangat berat. Sehingga perlu menaikan intensif tersebut," ungkapnya.

Selayaknya, menurut dia, Ketua RT dan RW di Kabupaten Sidoarjo diberikan intensif sebesar Rp 500 ribu perbulannya. Itupun, sambung dia, masih kalah jauh dibanding dengan Kota Surabaya yang memberikan intensif sebesar Rp 1 juta bagi Ketua RT dan Rp 1,2  juta bagi Ketua RW.

"Ini akan kami suarakan dalam setiap rapat. Memang ini tidak bisa berjalan sendiri, kami akan melobi dan intens berkomunikasi lintas partai, fraksi dan berkomunikasi dengan eksekutif. Mudah-mudahan kenaikan intensif segera terealisasi," jlentrehnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut