get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Sidak Rumah Korban Puting Beliung di Kecamatan Wonoayu, Ini Permintaan Komisi D DPRD Sidoarjo

Rabu, 05 Oktober 2022 | 16:25 WIB
header img
Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo ketika turun ke lokasi melihat langsung kondisi rumah warga yang rusak akibat puting beliung di Desa Mulyodadi, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. (Foto : Nanang Ichwan/iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Bencana puting beliung yang menerjang puluhan rumah di tiga desa Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo mendapat perhatian khusus dari anggota Komisi D DPRD Sidoarjo.

Pantauan lokasi, ada lima anggota Komisi D DPRD Sidoarjo yaitu Abdillah Nasih, Bangun Winarso, Rizza Ali Faizin, Zahlul Yusar dan Wahyudin Zuhri yang turun ke lokasi rumah warga yang rusak akibat puting beliung di Desa Mulyodadi, Kecamatan Wonoayu.

"Kami ikut prihatin atas kejadian puting beliung ini," ucap Abdillah Nasih, Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo ketika melihat langsung kodisi rumah korban puting beliung, Rabu (5/10/2022).

Nasih mengungkapkan, pihaknya meminta pihak OPD terkait segera tanggap darurat dan pemulihan pasca bencana ini.

"Harapan dari temen-temen dewan agar BPBD, Dinsos, BAZ dan pemerintah desa segera melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada korban yang terdampak," harapnya.

Sementara Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito mengaku sudah mendata rumah rusak korban terdampak puting beliung. Ia menyebut ada 29 rumah rusak dari tiga desa yaitu Mulyodadi, Pager Ngumbuk dan Wonokalang.

"Rata-rata kerusakan rumah warga ini kategori ringan, hanya asbes dan genteng-gentengnya saja. Kami berikan bantuan material untuk membenahi kerusakan tersebut," ucapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut