Angin Puting Beliung Terjang 2 Desa di Sidoarjo, Rumah Warga Rusak

Yoyok Agusta
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 19:05 WIB
Rumah warga di Desa Bungurasih rusak akibat di terjang aning puting beliung, Selasa (5/12/2022). Foto iNewsSidoarjo/Yoyok A

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Angin puting beliung kembali terjadi di Kabupaten Sidoarjo. Kali ini terjadi di Desa Medaeng dan Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.40 WIB. Dari keterangan Mahfud, Warga setempat, saat kejadian di Kawasan Desa Bungurasih diguyur hujan deras, disertai angin kencang, tak lama berselang terdengar suara genteng berjatuhan.

"Waktu kejadian saya di dalam rumah, hujannya deras disertai angin kencang, tak lama kemudian terdengar suara barang jatuh, saya ke teras dan melihat genteng rumah saya sudah jatuh," jelas Mahfud kepada iNewsSidoarjo, Selasa (5/12/2022).

Lebih jauh Mahfud menuturkan, tidak saja genteng rumahnya, Dia juga menyaksikan sejumlah atap rumah tetangga terlihat beterbangan, di terbawa angin puting beliung.

"Anginnya kencang sekali, saya melihat atap berterbangan terbawa angin. Kejadiannya sangat cepat sekitar dua menitan,"imbuh Mahfud.

Akibat kejadian ini, sejumlah rumah milik warga Desa Medaeng dan Desa Bungurasih, mengalami kerusakan. Bahkan, terdapat beberapa rumah warga yang atapnya roboh.

Belum diketahui pasti jumlah kerusakan rumah milik warga, akibat terjadinya angin puting beliung. Dalam peristiwa ini, belum ada laporan adanya korban jiwa.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini