Peringati Bulan Bahasa, SMP Progresif Bumi Shalawat Gelar EUNOIA dan ESP 2025

Tim inewssidoarjo
SMP Progresif Bumi Shalawat Gelar EUNOIA dan ESP 2025 digelar di halaman depan Gedung SMP Progresif Bumi Shalawat dan di GOR Progresif Bumi Shalawat. Sabtu, (26/10/2024).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id– Guna peringati bulan bahasa, SMP Progresif Bumi Shalawat menggelar dua dua kegiatan yakni EUNOIA Pesta Bulan Bahasa 2024, dengan tema “Semerbak Bahagia di Selasar Bahasa”. dan English Special Performance (ESP) 2025 bertajuk “Stars of Jungle – Madagascar Show”. Dua acara ini digelar di halaman depan Gedung SMP Progresif Bumi Shalawat dan di GOR Progresif Bumi Shalawat. Sabtu, (26/10/2024).

Kegiatan berlangsung meriah, dan melibatkan berbagai elemen kreativitas siswa, untuk merayakan kecintaan terhadap bahasa, seni, dan budaya.

Kepala SMP Progresif Bumi Shalawat Mahmud Al Fahmi mengatakan, Kegiatan yang mengusung tema “Semerbak Bahagia di Selasar Bahasa”, dirancang sebagai platform untuk mengekspresikan kreativitas siswa kelas 9.

“Tiga lomba utama yang akan diadakan adalah Kreasi Busana, Mading 3D, dan Video Reportase. Setiap kelas akan menampilkan interpretasi mereka terhadap kebudayaan dan kebahagiaan melalui berbagai bentuk karya,” kata Mahmud.

Kemeriahan tidak sampai disitu, acara tersebut juga melibatkan Gramedia yang mengadakan bazar buku, untuk menambah pengalaman peserta. Sedangkan para sesi puncak, karya mading 3D akan dipamerkan, dan peserta voting dari kelas 9 serta perwakilan kelas 7 akan memilih karya terbaik.

“Para pemenang akan diumumkan dalam beberapa kategori, termasuk juara 1, 2, 3, serta harapan,” ujar Mahmud.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network