Angka Kecelakaan Menurun, Sidoarjo Peringkat 20 Terendah di Jawa Timur

Tim iNewsSidoarjo
Operasi zebra di Kabupaten Sidoarjo. Rabu (23/10/2024).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Warga Kabupaten Sidoarjo tampaknya mesti lebih tertib berlalu lintas. Sembilan hari Operasi Zebra Semeru 2024 berlangsung, puluhan ribu pengendara terjaring razia petugas akibat beragam pelanggaran lalu lintas.

Satlantas Polresta Sidoarjo mencatat, total 27.936 pengendara ditindak petugas sejak operasi berlangsung Senin, 14 Oktober hingga Selasa, 22 Oktober 2024. Itu tak lain karena para pengendara melanggar tata tertib berlalu lintas.

"Selama sembilan hari sebanyak 11.993 kendaraan ditindak tilang manual," ujar Kasatlantas Polresta Sidoarjo Indra Budi Wibowo, Rabu (23/10).

Sementara itu, para pelanggar yang mendapat teguran presisi sebanyak 15.943 pengendara. Para pelanggar lalu lintas tersebut didominasi kendaraan roda dua (R2).

"Pelanggarannya macam-macam, tidak memakai helm, tidak memasang spion, melawan arus, berboncengan lebih dari satu. Jadi ini pelanggaran yang kasat mata langsung kita tindak dengan sanksi berupa tilang," tegasnya.

Indra mengatakan, selama Operasi Zebra Semeru 2024 angka kecelakaan di Kabupaten Sidoarjo mengalami penurunan yang signifikan. Hal itu membuat Polresta Sidoarjo menempati urutan 20 dengan angka kecelakaan terendah di antara 40 Polres se Jawa Timur.

"Alhamdulillah dari seluruh Polres di Jawa Timur jumlah kecelakaan kita di peringkat ke 20. Ada penurunan angka kecelakaan 33 persen dibandingkan dengan tahun 2023," ucapnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network