get app
inews
Aa Read Next : Polresta Sidoarjo Sebar Himbauan Anti Hoaks Guna Pilkada Damai

Sidoarjo Gelar Operasi Zebra Semeru 2024, Edukasi dan Penegakan Hukum Bersinergi

Senin, 14 Oktober 2024 | 11:46 WIB
header img
Gelar pasukan persiapan operasi zebra di Mapolresta Sidoarjo. Senin (14/10/2024).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id – Mulai hari ini, Senin (14/10/2024), Operasi Zebra Semeru 2024 resmi digelar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Sidoarjo. Operasi yang berlangsung selama dua pekan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan.

Di Sidoarjo, apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Pjs. Bupati Sidoarjo, Muhammad Isa Anshori, bersama Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Christian Tobing. Keduanya menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib.

Operasi Zebra Semeru 2024 tidak hanya sebatas penindakan pelanggaran lalu lintas. Lebih dari itu, operasi ini mengedepankan upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Petugas gabungan dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP akan gencar memberikan teguran dan imbauan kepada pengendara yang melanggar aturan.

"Kami ingin masyarakat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas. Bukan hanya karena ada operasi, tapi karena kesadaran akan keselamatan diri sendiri dan orang lain," ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Christian Tobing.

Adapun pelanggaran yang menjadi fokus operasi ini antara lain tidak menggunakan helm, melawan arus, dan melanggar batas kecepatan. Selain itu, sistem tilang elektronik (ETLE) juga akan dioptimalkan untuk mendeteksi pelanggaran lalu lintas.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut