get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Berpotensi Bikin Perut Mules, Hindari 6 Makanan Ini Saat Buka Puasa

Selasa, 19 April 2022 | 20:48 WIB
header img
Makanan bikin mules saat buka puasa. (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Anda mesti tahu bahwa ada makanan yang berpotensi bikin mules saat buka puasa. Makanan tersebut sejatinya perlu dikurangi atau bahkan dihindari supaya sakit perut dapat dicegah.

Apalagi, Anda sedang buka puasa di luar, pasti sulit jika harus mencari toilet di momen buka puasa, bukan? Nah, apa saja makanan bikin mules saat buka puasa? Berikut daftar 6 makanan yang dirangkuman iNews.id dari Bustle, Selasa (19/4/2022) :

1. Makanan Terlalu Tinggi Serat

Makanan bikin mules saat buka puasa salah satunya yang mengandung banyak serat. Makanan kaya akan serat memang baik untuk tubuh, tapi jika terlalu banyak dan dimakan saat perut kosong berjam-jam, itu bisa menyebabkan mules atau rasa sakit pada perut.

"Makanan yang mengandung serat itu baik untuk tubuh, tapi kalau terlalu banyak bisa sebabkan perut sakit dan kembung," kata Susie Lemmer, seorang pelatih olahraga bersertifikat.

2. Sayuran Mentah

Lemmer menerangkan juga bahwa sayuran mentah bisa menyebabkan Anda sakit perut. Hal ini karena tubuh ternyata sulit memecah unsur-unsur gizi yang ada di dalam sayuran mentah. Jadi, disarankan kalau memang mau merasakan sensasi alami sayur, boleh ditumis sebentar dengan minyak zaitun atau direbus dalam waktu singkat.

3. Makan Terlalu Cepat

Makanan bikin mules saat buka puasa salah satunya jika terlalu cepat mengunyah dan menyebabkan sakit perut. Makan cepat ini yang biasanya dilakukan saat buka puasa dan itu kenapa Anda mengalami sakit perut setelah makanan dalam waktu singkat.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut