get app
inews
Aa Read Next : Pesepakbola Asal Argentina Jadi Mualaf, Belajar Islam di Kalimantan

Tak Izinkan Pemain Berbuka Puasa di Lapangan, Federasi Sepakbola Perancis Dikecam

Selasa, 04 April 2023 | 06:52 WIB
header img
FFF tengah jadi sorotan dunia usai membuat aturan kontroversi. FFF disebut melarang wasit memberikan waktu jeda untuk pemain muslim buka puasa. (foto: Twitter)

PARIS, iNewsSidoarjo.id- Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) tengah jadi sorotan dunia usai membuat aturan kontroversi. FFF disebut melarang wasit memberikan waktu jeda untuk pemain muslim buka puasa di tengah lapangan. Dikutip dari Footmercato.net, Senin (3/4/2023),

FFF membuat aturan kontroversi di tengah bulan Ramadhan. FFF mengirimkan peringatkan kepada para wasit agar tak memberi jeda waktu untuk pemain muslim buka puasa di lapangan. Dikutip iNewsSidoarjo dari iNews.id.

Aturan tersebut sudah dikirim ke email semua wasit. Tak urung, kondisi itu menimbulkan polemik di Prancis. Terlebih banyak pemain muslim yang berkiprah di liga Prancis.

Bahkan gelombang protes tak hanya dari pemain muslim. Fans PSG pun menyuarakan protes. Fans PSG membentangkan spanduk panjang saat laga Les Parisiens melawan Lyon.

Spanduk itu bertuliskan menyerang sikap FFF yang dinilai diskriminatif.

"Padahal cuma sebuah kurma & segelas air minum, tapi menjadi mimpi buruk bagi FFF," tulis fans PSG.

Tak hanya fans, pemain timnas Prancis Lucas Digne juga menyuarakan hal yang sama. Dia mengunggah protes itu di akun media sosialnya. "2023 kita bisa menghentikan pertandingan selama 20 menit untuk mengambil keputusan, tetapi tidak 1 menit untuk minum air," kata Digne.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut