get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Gelar Kampanye Akbar di Sidoarjo, Ajak Pendukung Raih Suara Maksimal

Capres Ganjar Pranowo: Pancasila Jadi Pedoman Universal

Kamis, 19 Oktober 2023 | 05:52 WIB
header img
Ganjar Pranowo: Pancasila sebagai Pedoman Universal. Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo memastikan tidak ada akan memberikan anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, karpet merah jika terpilih jadi presiden. (Foto: Istimewa)

Selain itu Pancasila juga memainkan peran penting di tingkat internasional, termasuk menjadi Keketuaan ASEAN 2023, G20, Anggota Tidak Tetap DK PBB, dan Anggota Dewan HAM.

"Banyak entitas internasional yang mengagumi Pancasila. Pidato Presiden Soekarno saat memperkenalkan Pancasila di hadapan Kongres Amerika Serikat pada tahun 1956. Profesor Marco Impagliazzo Pimpinan Komunitas Sant Egidio, organisasi internasional yang berpusat di Roma, Italia, yang memiliki keanggotaan mencakup 73 negara, menyatakan bahwa Pancasila dengan nilai-nilai universal yang dikandungnya layak diangkat sebagai rujukan peradaban dunia," jelas pria yang akrab disapa Bamsoet.

Dengan demikian, Pancasila tidak hanya menjadi konstitusi Indonesia, tetapi juga menjadi panduan bagi upaya membangun dunia yang lebih adil dan beradab, di mana nilai-nilai seperti toleransi, persatuan, dan kesetaraan menjadi landasan utama.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut