get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Gelar Kampanye Akbar di Sidoarjo, Ajak Pendukung Raih Suara Maksimal

Capres Ganjar Pranowo: Pancasila Jadi Pedoman Universal

Kamis, 19 Oktober 2023 | 05:52 WIB
header img
Ganjar Pranowo: Pancasila sebagai Pedoman Universal. Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo memastikan tidak ada akan memberikan anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, karpet merah jika terpilih jadi presiden. (Foto: Istimewa)

Ia mengajak generasi emas Indonesia untuk mengakui pentingnya Pancasila sebagai referensi krusial dalam membangun masyarakat yang inklusif dan harmonis di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks. Pancasila telah membuktikan diri sebagai model bagi peradaban dunia.

Banyak entitas internasional mengagumi Pancasila dan melihatnya sebagai pedoman yang layak diangkat sebagai rujukan peradaban dunia. Dengan nilai-nilai universal yang dikandungnya, Pancasila memberikan kontribusi signifikan dalam upaya membangun masyarakat yang berkeadilan dan beradab, sambil mempromosikan perdamaian dan toleransi di seluruh dunia.

"Di samping itu kalau ada yang menindas pasti kita juga tidak setuju, nilainya universal. Inilah yang harus disampaikan terus menerus di dunia luar,” ajak Ganjar.

Ketua MPR-RI, Bambang Soesatyo, juga mencatat bahwa Pancasila telah memungkinkan Indonesia untuk menjadi presidensi dalam berbagai organisasi dunia.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut