get app
inews
Aa Read Next : Golden Visa Resmi Diluncurkan di Jawa Timur, Tawarkan Izin Tinggal 10 Tahun dan Beragam Keuntungan!

Jadi Joki IELTS, WNA Asal China Ditangkap Petugas Imigrasi

Rabu, 05 Juli 2023 | 21:57 WIB
header img
Jumpa pers, terkait wna asal china yang di tangkap Imigrasi kelas I TPI Surabaya karena jadi joki IELTS. Rabu (5/7/2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya pada hari senin (3/7), menangkap Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok berinisial YW.

Saat ditangkap tim inteldakin, YW tengah menjadi joki Internasional English Language Testing System (IELTS), untuk keperluan membuat visa di salah satu lembaga pendidikan Surabaya.

Penangkapan wanita yang berusia 28 tahun itu, berawal dari informasi masyarakat yang curiga dengan gerak gerik pelaku saat ikut tes. Salah satunya terkait identitas YW, yang tidak ada kemiripan wajahnya dengan paspor.

"Penangkapan YW berawal dari informasi masyarakat, kemudian langsung kita tindak lanjuti,"terang kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Chicco A. Muttaqim saat jumpa pers. Rabu (5/7/2023).

Selain menangkap YW, petugas juga menyita tiga paspor Republik Rakyat China (RRC) dengan berbeda dan satu diantaranya palsu. Serta Handphone, Laptop, Tablet, dan tiket pesawat.

"Kita juga menyita beberapa barang bukti dari pelaku, mulai dari paspor, handphone, tablet serta tiket pesawat,"terang Chicco.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut