get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Tak Sabar Jumpa Suporter di Stadion GBK, Laga Timnas Indonesia vs Australia

Usai Kalah dari China, Ini Komentar Shin Tae-yong Ditanya Peluang Lolos Piala Dunia 2026

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 08:13 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengomentari peluang Garuda untuk lolos dari babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Secara mengejutkan, pelatih asal Korea Selatan itu masih yakin Timnas Indonesia memiliki kans yang besar untuk finis ketiga dan keempat di Grup C agar bisa lanjut menuju playoff alias babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia masih terkunci di posisi lima dengan tiga poin, sama seperti China yang berada di urutan terakhir. Kendati begitu, peluang Skuad Garuda untuk lolos masih cukup terbuka karena terpaut dua angka dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang ada di urutan dua sampai empat klasemen Grup C.

Namun perjuangan Timnas Indonesia bisa dibilang cukup berat dalam sisa enam laga Grup C. Hanya sajam Shin Tae-yong masih sangat yakin bisa membawa skuadnya menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026. Diketahui, Timnas Indonesia harus puas membawa pulang satu poin dari dua laga tandang terbarunya di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Satu poin itu didapat setelah Skuad Garuda bermain imbang 2-2 kontra Bahrain dan keok 1-2 dari China.

“Menurut saya sekarang ini sama saja. Pasti kami bisa masuk ke playoff. Saya yakin sekali,” tutur Shin Tae-yong saat tiba di Jakarta, dikutip dari okzone.com pada Kamis (17/10/2024).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut