get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik, Polresta Sidoarjo Kembali Gelar Tes Urine Kru Bus di Terminal Purabaya

Divonis Lepas, Ibu 67 Tahun di Sidoarjo Sujud Sukur hingga Doakan Hakim Sehat Selalu

Selasa, 23 Mei 2023 | 21:40 WIB
header img
Terdakwa Sri Sri Kaeksi, ibu 67 tahun tak kuat menahan tangis dengan dibopong putranya usai divonis lepas dari segala tuntutan oleh majelis hakim PN Sidoarjo. (Foto : iNewsSidoarjo.id).

Selain itu, lahan dan bangunan tersebut juga masuk dalam ranah perdata terkait keabsahan kepemilikan. Atas pertimbangan dan fakta hukum tersebut, majelis berpendapat bahwa terdakwa harus dilepaskan dari segala tuntuntan.

Sementara atas vonis tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sidoarjo Budhi Cahyono mengaku pikir-pikir. Begitupun dengan Widian Nugrahadi, tim penasehat hukum terdakwa Sri Kaeksi. "Kami pikir-pikir," ucap dia.

Widian mengaku, vonis onslag yang dijatuhkan majelis hakim sangat arif dan bijaksana. Sebab, menurut dia, vonis tersebut berdasarkan hati nurani.

"Kenyataannya klien kami ini tidak bersalah sesuai putusan yang dijatuhkan majelis hakim. Semoga, vonis tersebut bisa ditiru hakim di Indonesia lainnya yang tetap mengedepankan hati nurani," ucapnya yang juga satu tim dengan pengacara Febian Tangahu dan Rusdiana itu.

Lebih jauh menurut dia, objek lahan dan bangunan tersebut pernah diajukan gugatan oleh Agustinus Leonardo Anggono, selaku penggugat dengan tergugat kliennya yaitu terdakwa saat ini.

Gugatan itu diajukan ke PN Sidoarjo pada 2021 silam. Hasilnya, vonis yang dijatuhkan gugatan tidak dapat diterima atau putusan NO. Namun, sambung dia, pada 2022, kliennya akhirnya dilaporkan Agustinus ke Polresta Sidoarjo hingga proses di pengadilan saat ini.

"Alhamdullah, kami ucapkan sekali lagi bahwa majelis hakim arif dan bijaksana karena hukuman yang dijatuhkan onslag," ungkapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut