get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Gagah! Inilah Sosok Mahapatih Gajah Mada Pemersatu Nusantara Hasil Pencitraan Artificial Intelligenc

Kamis, 04 Mei 2023 | 22:09 WIB
header img
Sosok Mahapatih Gajah Mada, hasil pecintraan artificial intelligence (AI) yang diunggah akun Instagram @ainusantara. Foto/Instagram/@ainusantara

GAJAH MADA, iNewsSidoarjo.id-Mahapatih Gajah Mada, membawa Majapahit pada masa keemasan, hingga mampu mempersatukan seluruh wilayah Nusantara.

Sosoknya selama ini digambarkan dalam sejumlah arca, sebagai pria bertubuh besar dengan rambut panjang digelung di bagian belakang kepala.

Melangsir dari Sindonews.com sosok Gajah Mada yang misterius tersebut, menurut hasil pencitaraan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, merupakan pria yang sangat gagah.

Hasil pencitraan AI tentang sosok Gajah Mada yang gagah itu, diunggah oleh akun Instagram @ainusantara.

Dalam keterangan rangkaian foto yang diunggahnya, @ainusantara menuliskan:

"Di zaman keemasan kerajaan Majapahit pada abad XIII, masa Prabu Hayam Wuruk ada dua tokoh militer jenius, yakni Mahapatih Gajah Mada, dan Laksamana Mpu Nala. Laksamana Mpu Nala sebagai Panglima Angkatan Laut Majapahit menempatkan ratusan kapal perang untuk menjaga lima titik penting perairan Nusantara,".

Tidak saja menampilkan sosok Gajah Mada yang perkasa. Unggahan itu juga membahas dan menampilkan gambar-gambar hasil pencitraan AI, tentang Laksamana Mpu Nala, serta kekuatan kapal-kapal perang Majapahit.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut