get app
inews
Aa
Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Ketua Panpel Minta Maaf hingga Curhat Usai Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan Malang

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 19:51 WIB
header img
Abdul Harris, Ketua Panpel Arema FC. (Foto: Avirista Midaada/MPI)

MALANG, iNewsSidoarjo.id - Abdul Harris, Ketua Panpel Arema FC Abdul Harris menyampaikan permintaan maaf kepada para keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, Malang. Permintaan maaf itu disampaikan terbuka usai Abdul Harris ditetapkan tersangka atas tragedi Kanjuruhan tersebut.

Selain itu, Harris juga curhat atas insiden yang menewaskan 131 suporter dan ratusan korban luka itu. Ia mengaku, penetapan dirinya sebagai tersangka merupakan tanggung jawab dirinya atas peristiwa yang merenggut nyawa ratusan orang itu.

"Kalau saya dijadikan tersangka saya siap menerima, tangung jawab ini saya pikul, atas nama kemanusiaan. Saya takut siksa Allah daripada siksa dunia, nggak apa-apa kalau memang ini takdir saya, musibah yang saya hadapi," ujar Abdul Harris di kantor Arema FC, Jumat (7/10/2022).

Dia pun menyayangkan sikap dari pengurus organisasi persepakbolaan dan pihak-pihak lain yang seharusnya turut bertanggung jawab namun terkesan mencuci tangan. Terlebih, menurut dia, semuanya dibebankan dan disalahkan ke ketua panpel pertandingan.

"Jangan ketika sukses pertandingan seluruh Indonesia ketuanya (Ketua PSSI), tapi ketika ada kegagalan ditembakkan ke ketua panpel. Mohon maaf, Jangan lah berbahagia di atas penderitaan, kesedihan kita. Saya sangat rispek ke otoritas pengelola operator pertandingan bola di Indonesia," kata dia.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut