get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Konsisten Belajar 2 Jam, Siswi MTs Bilingual Muslimat NU Juara Kompetisi Sains Madrasah IPA

Sabtu, 17 September 2022 | 07:49 WIB
header img
Siswi MTs Bilingual Muslimat NU Kelas Sembilan Carissa Fawwaz Kurniova. (Foto:Yoyok Agusta/iNewsSidoarjo)

Dengan prestasi yang ditorehkan siswi MTs Bilingual Muslimat NU tersebut, Carissa memiliki kesempatan mengikuti kompetisi serupa di tingkat nasional.


Kepala Sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Syamsuhadi
 
Sementara itu, Kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo Syamsuhari menyatakan, selain Carissa, juga terdapat siswa didiknya yakni Abdul Munip menyabet juara satu tingkat kabupaten, dengan nilai tertinggi mata pelajaran matematika, dalam USN kancah olimpiade level Kemendikbud.
 
“Yang jelas di MTs Bilingual Muslimat NU dari tahun ketahun perkembangan anak didiknya yang punya prestasi selalu berkembang, sesuai dengan kemampuan peserta didik, karena kami tidak menganut mazhab unggulan, kalo peserta didik ingin tampil sebagai seorang juara di tingkat olimpiade perlu dibina secara terus menerus dan konsisten,” kata Syamsu.
 
Lebih jauh Syamsu mejelaskan, pihaknya selalu memberikan pelajaran seperti biasa kepada anak didiknya, hal itu dilakukan karena tidak menganut mazhab kelas unggulan maupun siswa unggulan.
 
“intinya kita tidak menerapkan mazhab unggulan, karena pada dasarnya jika itu kami terapkan maka diskriminasi. Ketika kita diskriminasi maka secara otomatis tidak dalam tataran ketika manusia itu diciptakan oleh ALLAH dengan kemampuan yang sama, tinggal bagaimana sekolah yang diberikan orang tua amanah untuk mengasah anak didiknya itu agar anak didik di sini memiliki kemampuan yang sama,”pungkas Syamsu.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut