get app
inews
Aa Read Next : Ketika Kajari Roy Revalino Bersama Forkopimda Sidoarjo Angkat Senjata Api hingga Bakar Rokok Ilegal

Kukuhkan Pengurus Kartar Sidoarjo 2022-2027, Ini Pesan Bupati Muhdlor

Minggu, 15 Mei 2022 | 22:03 WIB
header img
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor ketika menfukuhkan pengurus Kartar Kabupaten Sidoarjo 2022-2027 di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (15/5/2022).

SIDOARJO, iNews.id-Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengukuhkan pengurus Karang Taruna (Kartar) Kabupaten Sidoarjo 2022-20227 yang dinahkodai Abdul Mughis di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (15/5/2022).

Dalam sambutannya, Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati Ahmad Muhdlor mengatakan keberadaan Kartar sangat dibutuhkan untuk sinergitas pelaksanaan kegiatan pembangunan dan pengembangan desa.

Sehingga, sambung Muhdlor, ia berharap dengan kolaborasi antara Pemdes dan Kartar, dapat membangun sebuah desa yang Iebih maju Iewat inovasi dan terobosan para pemuda.

Muhdlor berpesan kepada ketua dan pengurus terpilih agar selalu menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintahan desa.

"Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan adalah wadah dan sarana pengembangan, terutama generasi muda di wilayah desa atau kelurahan yang ikut berperan terhadap pembangunan di wilayah tersebut," katanya disambut tepuk tangan meriah dari tamu undangan.

Putra KH. Ali Masyhuri pengasuh Ponpes Bumi Sholawat itu berpesan, karang taruna harus berdampingan dengan pemerintah dan komponen masyarakat Iainnya untuk pengembangan potensi generasi muda di desa dalam rangka pembangunan desa ke arah yang lebih baik.

"Untuk menghidupkan peran serta pemuda dalam pembangunan desa melalui berbagai kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat, harus bisa dilakukan oleh Karang Taruna," imbuhnya.

Lebih jauh, Alumni Unair itu menjelaskan, bahwa karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif. Salah satunya dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang ada.

"Karang taruna harus melaksanakan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah sosial di lingkungannya," jelasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut