get app
inews
Aa Read Next : Motifnya Ingin Beli Rokok, Pembacok Lansia di Bantul Ditangkap Polisi

Ketika Kajari Roy Revalino Bersama Forkopimda Sidoarjo Angkat Senjata Api hingga Bakar Rokok Ilegal

Selasa, 26 September 2023 | 17:43 WIB
header img
Kajari Sidoarjo Roy Rovalino bersama, Ketua PN Winarno, Bupati Ahmad Mudhlor, Wakil Ketua DPRD Kayan dan Kasdim 0816 Mayor Chb Supriyono menunjukkan senjata api ilegal untuk dimusnahkan. (Foto : Nanang Ichwan/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Kajari Sidoarjo Roy Rovalino Herudiansyah bersama jajaran Forkopimda setempat mengangkat senjata api rakitan berjenis granat, pistol hingga laras panjang.

Senjata api rakitan yang diangkat Kajari Roy Rovalino, Ketua PN Winarno, Bupati Ahmad Mudhlor, Wakil Ketua DPRD Kayan dan Kasdim 0816 Mayor Chb Supriyono bukan bukan untuk digunakan, melainkan untuk dimusnahkan.

Pemusnahan 11 senjata api itu menggunakan mesin pemotong yang digelar di halaman Kantor Kejari Sidoarjo Jalan Sultan Agung Sidoarjo, Selasa (26/9/2023).

Selain senjata api, jajaran Forkopimda itu juga memusnahkan barang-bukti lainnya berupa rokok ilegal hingga ganja yang dibakar di atas tungku yang ada di halaman tersebut.

"Pemusnahan barang bukti itu merupakan perintah hakim yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (incrach)," jelas Kajari Sidoarjo Sidoarjo Roy Rovalino Herudiansyah.


Barang bukti rokok ilegal hingga ganja dibakar di atas tungku. (Foto : iNewsSidoarjo.id).
 
Lebih jauh ia menjelaskan, barang bukti yang juga dimusnahkan dalam kegiatan tersebut yaitu narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,46 kilogram, ganja seberat 1,3 kilogram, ekstasi sebanyak 20 butir dan pil dobel L sekitar 3 ribu butir.

Selain itu, beberapa barang bukti lainnya yang dimusnahkan berupa rokok ilegal sebanyak 3 ribu slop, jamu herbal 4 ribu botol serta minuman keras sebanyak 6 ribuan botol yang diangkut dengan 3 truk dan 1 pick up.

"Itu dimusnahkan di tempat pengolahan limbah yang ada di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto," ungkap mantan Kepala Subdit Pemantauan pada Dir Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda bidang Intelijen Kejagung itu.

Sementara, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor berharap acara ini membuat Sidoarjo menjadi Kabupaten dengan intensitas kejadian kriminal semakin minim bahkan hilang.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi penyemangat kita untuk menciptakan Kabupaten Sidoarjo yang aman, nyaman, bebas dan bersih dari narkoba, serta lebih baik lagi," tegasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut