get app
inews
Aa Read Next : Hanya Lewat Virtual, Penyampaian SPPT PBB-P2 di Sidoarjo Semakin Cepat

Empat Ruas Jalan di Sidoarjo pada April 2022 Mulai Dibeton

Selasa, 05 April 2022 | 18:33 WIB
header img
Jalan Panjunan-Suko di desa Masangan Kulo kecamatan Sukodono, Sidoarjo sudah mulai pembangunan drainase. (Ft : istimewa).

SIDOARJO, iNews.id-Ada 4 ruas jalan kabupaten yang tersebar di empat kecamatan yang pengerjaannya dimulai bulan April 2022 ini.

Empat ruas jalan kabupaten yakni Jalan Pawindo-Jatikalang, Kecamatan Krian. Kemudian jalan Wonoayu-Candinegoro kecamatan Wonoayu.

Selain itu, Jalan Krembung-Kepadangan, Kecamatan Krembung dan jalan Panjunan-Suko, Kecamatan Sukodono.

“Untuk jalan Panjunan-Suko di desa Masangan Kulo kecamatan Sukodono sudah mulai pembangunan drainase,” kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. Selasa, (5/4/2022) di Pendopo Delta Wibawa.

Di desa Masangan Kulon, jalan kabupaten yang dibeton tahun ini total panjangnya 2,25 Km. Sesuai dengan instruksi Bupati Sidoarjo, Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU BM SDA) dalam membuat perencanaannya untuk proyek betonisasi jalan terlebih dulu dibangun saluran air atau drainase.

Karena rusaknya jalan kabupaten selama ini disebabkan tidak adanya drainase. “Penyebab jalan sering rusak karena tidak adanya drainas, oleh sebab itu sebelum dibeton terlebih dulu dibangun drainasenya,” ujar Gus Muhdlor.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut