Logo Network
Network

Baznas Sidoarjo Salurkan Beras Zakat Fitrah 30 Ton

Ichwan
.
Jum'at, 29 April 2022 | 19:01 WIB
Baznas Sidoarjo Salurkan Beras Zakat Fitrah 30 Ton
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor ketika menyalurkan beras zakat fitrah kepada warga yang berhak menerima. (Ft : Istimewa).

SIDOARJO, iNews.id-Baznas Sidoarjo menyalurkan 30 ton beras zakat fitrah kepada kaum dhuafa yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo hingga hari ini, Jum'at (29/4/2022).

Penyaluran zakat itu dilakukan mulai Selasa (26/4/2022) di Desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung. Kemudian pada Kamis (28/4/2022), penyerahan beras zakat fitrah di lakukan di lima desa di Kecamatan Tarik diantaranya Desa Janti, Desa Banjar Ungu, Desa Kemuning, Desa Kedung Bocok dan Desa Singgalih.

Sedangkan pada Rabu (27/4/2022), beras zakat fitrah dibagikan ke Desa Grogol dan Tlasih, Kecamatan Tulangan. Kemudian, Desa Tanjekwagir Kecamatan Krembung.

Dalam kesempatan kali ini Gus Muhdlor didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Kayan serta Kepala Dinas Sosial Asrofi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Mulyawan serta Plt.Kepala Dinas Kominfo Ahmad Misbahul Munir dan Plt Ketua Baznas Sidoarjo Ilhamuddin.

Gus Muhdlor menyampaikan beras zakat fitrah yang berhasil dikumpulkan oleh Baznas Sidoarjo sebagai besar diperoleh dari para ASN di lingkungan Kabupaten Sidoarjo. Selebihnya dari masyarakat.

"Semoga zakat ini dapat sedikit membantu kebutuhan jenengan,"ucapnya.

Gus Muhdlor juga mengatakan selain untuk menyalurkan beras zakat, kedatangannya juga untuk meninjau langsung pembangunan yang ada didesa. Selain itu, kedatangannya sekaligus untuk mengetahui permasalahan yang ada desa langsung dari warga.

Seperti permasalahan jalan berlubang yang diungkapkan warga kepada dirinya. Menurutnya lewat cara seperti ini, penanganan permasalahan pembangunan yang ada didesa akan cepat terselesaikan.

"Nanti kita akan evaluasi bersama-sama dan akan kita tindaklanjuti langsung sesuai dengan aspirasi dibawah, tadi macam-macam aspirasinya, ada permasalahan jalan, KIS, PJU maupun masalah hama, ini akan kita collecting dan di coffee morning setiap kepala OPD hadir dan akan kita bahas bersama-sama dan saya yakin akan lebih cepat penanganannya,"sampainya.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.