Dapat Bantuan Kaki Palsu, Warga Kedondong Sidoarjo Ini Tak Henti Ucapkan Syukur

Ichwan
.
Selasa, 15 Maret 2022 | 14:49 WIB
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi ketika memasangkan kaki palsu kepada Sholikah, korban kecelakaan warga Desa Kedondong, Kecamatan Tulangan. Foto : istimewa.

SIDOARJO, iNews.id-Sholikah, Warga RT 11, RW 03, Desa Kedondong, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo tak henti-hentinya bersyukur atas bantuan kaki palsu dari Pemda setempat.

"Alhamdulillah, terimakasih Pak Wabup dan semuanya atas pemberian kaki palsu. Ini sangat bermanfaat bagi saya," ucap perempuan 52 tahun itu, Selasa (15/3/2022).

Bantuan kaki palsu itu diserahkan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi di dampingi Camat Tulangan, Didik Widoyoko, Plt Ketua Baznas Sidoarjo M Ilhamudin, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Fraksi PKB, Rizza Ali Faizin Dan Kepala Desa Kedondong, Jamali.

Subandi merasa sangat bersyukur masih bisa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, dimana bisa memberikan bantuan kaki palsu kepada Warga Desa Kedondong.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas Sidoarjo, Sahabat Dprd Kabupaten Sidoarjo dari dapil 3 di Tulangan. Alhamdulillah, mudah-mudahan jika ada persoalan seperti ini semuanya ikut berperan. Inilah langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk mengatasi masalah sosial yang terjadi di masyarakat," ujarnya.

"Mudah-mudahan jika ada masalah seperti ini bisa kita selesaikan bersama. Kita harus bergotong royong untuk menyelesaikan masalah di masyarakat," tambahnya.

Selain menyerahkan bantuan kaki palsu, Wabup Subandi juga menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai Kepada Sholikah.

Kepala Desa Kedondong, Jamali menambahkan bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban warganya. Sebab, sambung dia, usai kecelakaan pada 2016 silam hingga kaki harus diamputasi pernah mendapat bantuan dari Jasa Raharja.

Namun, kondisi akhir ini kaki palsunya rusak dan sudah tidak nyaman dipakai. Sehingga, pihaknya mendengar keluhan itu dan menyampaikan kepada pejabat terkait untuk memberikan bantuan tersebut.

"Alhamdulillah dari Pak Wabup Subandi akhirnha memberikan jawaban. Akhirnya bantuan kaki paĺsu baru diberikan," pungkasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini