get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Setahun Kinerja Bupati Muhdlor- Wabup Subandi, HIPMI Sidoarjo Nilai Banyak Perubahan

Jum'at, 04 Maret 2022 | 20:43 WIB
header img
Ketua Umum BPC HIPMI Sidoarjo Muhammad Dian Felani. Foto : Hipmi Sidoarjo

SIDOARJO, iNewsSidoarjo-Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Sidoarjo menilai banyak perubahan ke arah positif di Kabupaten Sidoarjo setahun kepemimpinan Ahmad Muhdlor-Subandi.

"Setahun ini sudah terlihat progress yang cukup baik, mulai dari sektor infrastruktur, UMKM, dan pemulihan ekonomi secara umum," kata Muhammad Dian Felani, Ketua Umum BPC HIPMI Sidoarjo dalam rilis tertulis yang diterima Sidoarjo.iNews.id, Jum'at (4/3/2022).

Dian menilai ada tiga aspek penting dari setahun kepemimpinan Muhdlor-Subandi. Pertama, sambung dia, terkait pembangunan infrastruktur yang masif, diantaranya tuntasnya Frontage Road segmen I.

"Mulai pembebasan lahan flyover Aloha, merintis Flyover Krian, betonisasi puluhan ruas jalan, hingga perbaikan berbagai jalan secara merata," ulasnya.

Kedua, lanjut dia, penguatan UMKM, diantaranya dengan program kredit usaha rakyat (KUR) Sayang yang memberikan modal murah kepada UMKM.

"Selain itu, pada 2022 juga diluncurkan program Kartu Usaha Perempuan Mandiri (KURMA) dengan memberikan bantuan modal Rp5-50 juta untuk kaum perempuan," tambah dia.

Sedangkan yang ketiga, sebut Dian, adalah pemerataan pelayanan publik, diantaranya pelayanan kesehatan yang kian merata dengan hadirnya RSUD Sidoarjo Barat di Krian.

“Hadirnya pemerataan layanan otomatis juga menjadi stimulan bagi hadirnya sentra ekonomi baru. Seperti nanti di RSUD Krian, di sana akan mendorong tumbuhnya aktivitas ekonomi baru, termasuk membuka ruang bagi UMKM,” jelasnya.

Meski demikian, HIPMI Sidoarjo berharap agar kepemimpinan Muhdlor-Subandi kedepannya bisa terus mengoptimalkan berbagai potensi yang ada di Kota Delta untuk mengakselerasi perekonomian.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut