get app
inews
Aa Read Next : Pembunuhan Wanita Cantik di Kamar Kos, Begini Kronologinya

Tawuran Pelajar di Sukabumi Berujung Kekerasan terhadap Polisi, Ini Kronologinya

Kamis, 26 September 2024 | 06:32 WIB
header img
Tawuran. (Ilustrasi)

SUKABUMI, iNewsSidoarjo.id – Kejadian mengerikan mengguncang Sukabumi. Tawuran antar pelajar yang berujung pada penyerangan terhadap seorang anggota polisi menggemparkan warga, pada hari minggu (22/9) lalu.

Peristiwa ini bermula dari janji tawuran yang gagal, namun berlanjut pada aksi brutal sekelompok remaja yang menyerang warga secara membabi buta.

Informasi yang dihimpun, peristiwa bermula saat sekelompok pelajar yang terlibat dalam rencana tawuran merasa kesal karena lawannya tidak datang. Sebagai bentuk balas dendam, mereka melakukan sweeping dan menyerang siapa saja yang melintas, terutama remaja yang dianggap sebagai lawan.

Aksi brutal mereka dilaporkan oleh seorang pegawai pabrik yang kemudian ditindaklanjuti oleh petugas Polsek Cireunghas. Saat polisi berusaha mengamankan para pelaku, dua orang di antaranya menyerang dari belakang dan membacok seorang anggota polisi hingga mengalami luka di punggung.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi, mengungkapkan bahwa total ada 12 pelaku yang berhasil diamankan, terdiri dari 11 pelajar dan seorang mahasiswa.

“Pelaku yang menyerang polisi adalah dua orang pelajar berusia 17 tahun. Mereka sangat berani dan tidak segan-segan melukai petugas,” ujar Rita. Rabu, (26/9/2024).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut