get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Pasca Kebakaran Pasar Induk Krian, Pedagang Pindah Jualan

Plt. Bupati Subandi Melanjutkan Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Tahap 3

Kamis, 15 Agustus 2024 | 20:33 WIB
header img

SIDOARJO, iNews.id – Plt. Bupati Sidoarjo, H. Subandi, turun langsung meninjau penyaluran bantuan pangan beras untuk alokasi bulan Agustus 2024 di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Krian dan Kecamatan Prambon, Kamis (15/8).

Jumlah total beras yang telah terdistribusikan di Kabupaten Sidoarjo sejumlah 921 Ton dari total 92.127 ton. Di Kecamatan Krian, peninjauan dilakukan di sejumlah Desa, termasuk Desa Jerukgamping, Desa Sidomulyo, Desa Tempel, Desa Sidorejo, Desa Barengkrajan, dan Desa Jatikalang.

Sedangkan di Kecamatan Prambon, H. Subandi memantau langsung penyaluran di Desa Cangkringturi, Desa Kajartengguli, dan Desa Prambon. Pada hari yang sama, Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sriatun, yang juga istri dari Plt.

Bupati H. Subandi, turut serta dalam monitoring penyaluran bantuan pangan beras di Kecamatan Buduran dan Kecamatan Gedangan. Di Kecamatan Buduran, peninjauan dilakukan di Desa Sidokerto, Desa Sidokepung, Desa Banjarkemantren, Desa Prasung, dan Desa Siwalanpanji. Di Kecamatan Gedangan mencakup Desa Kragan, Desa Sruni, Desa Ketajen, Desa Wedi, dan Desa Semambung. Program bantuan pangan beras ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Sidoarjo yang kurang mampu, serta membantu menekan kenaikan harga pangan beras di pasar.

“Program ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian kami, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, dalam upaya memastikan bahwa seluruh masyarakat Sidoarjo tidak mengalami kekurangan bahan pokok. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam menjaga stabilitas harga pangan di pasar,” Ujar Subandi dalam sambutannya di Desa Jatikalang.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut