get app
inews
Aa Read Next : Penemuan Mayat Laki-laki di Sungai Balongbendo Gegerkan Warga

Polresta Sidoarjo Amankan 70 Tersangka Kriminalitas Selama Dua Pekan

Jum'at, 28 Juni 2024 | 16:56 WIB
header img
Satreskrim Polresta Sidoarjo ringkus 70 tersangka. Kamis, (28/6/2024).

SIDOARJO, iNews.id - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Sidoarjo bersama jajaran Polsek berhasil mengamankan 70 orang tersangka dari 69 laporan polisi dalam kurun waktu 3 sampai 14 Juni 2024.

Operasi yang diberi nama Operasi Sikat Semeru 2024 ini menyasar berbagai kasus kriminalitas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, seperti pencurian, pencurian dengan kekerasan (curat), pencurian dengan pemberatan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kejahatan jalanan. Salah satu kasus menonjol yang diungkap adalah kasus curanmor kendaraan roda empat di lima lokasi kejadian.

Para tersangka dalam kasus ini menggunakan modus mencuri dengan kunci palsu.

"Selain kasus curanmor, kasus menonjol lain dalam Operasi Sikat Semeru 2024 yakni curat dengan modus menyasar kafe, warkop dan pembobolan rumah serta kasus curas yang mengakibatkan korban mengalami luka," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing, Jumat (28/6/2024).

Kapolres Sidoarjo mengapresiasi kecepatan masyarakat dalam melaporkan tindak kriminalitas kepada pihak kepolisian. Ia menghimbau masyarakat untuk tidak ragu melapor jika mengalami tindak kriminalitas.

"Dengan peran serta masyarakat dalam mengungkap kasus kriminalitas juga kami masifkan patroli kamtibmas antisipasi kejahatan jalanan, curanmor, curat dan lainnya semoga wilayah kita senantiasa aman dan nyaman," lanjutnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut