get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik, Polresta Sidoarjo Kembali Gelar Tes Urine Kru Bus di Terminal Purabaya

Rampok Uang dan Bunuh Perempuan di Sidoarjo, Polisi Tangkap Pria Asal Situbondo

Selasa, 02 April 2024 | 23:16 WIB
header img
Prayoga, tersangka kasus dugaan pencurian dan pembunuhan terhadap karyawan minimarket di Desa Semambung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. (Foto : iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Jajaran Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil mengungkap kasus dugaan perampokan dan pembunuhan korban Yesi Marsela (22) yang meninggal di tempat tokonya bekerja di Jalan Mandala, Desa Semambung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

Ya, polisi akhirnya berhasil menangkap Prayoga, warga asal Kecamatan Subah, Kabupaten Situbondo saat berada di kos-kosan belakang minimarket kejadian tersebut. Polisi juga telah menetapkan tersangka dan menahan pria 21 tahun itu.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing menegaskan bahwa tersangka sudah merencanakan aksi pencurian dengan kekerasan itu hingga korban meninggal dunia pada Selasa (2/4/2024).

Menurut dia, kejadian bermula saat pelaku masuk melalui pintu belakang yang diperuntukkan hanya untuk karyawan.

"Tersangka menyimpan pisau dapur di dalam baju," ujarnya saat konfrensi pers di Mapolresta Sidoarjo.

Saat itu, korban bersih-bersih dan hendak menutup toko. Pelaku berpura-pura layaknya pembeli biasa, dia datang untuk membeli pulsa listrik. Ironisnya, disaat korban lengah, pelaku mengeluarkan sebilah pisau dan mengancam korban.

Namun, korban berteriak dan sempat membela diri melakukan perlawanan. Pelaku yang ketakutan aksinya ketahuan, akhirnya tangan kiri pelaku mencekik leher dan tangan kanan membekap mulut serta hidung korban menggunakan jilbab yang dipakai korban.

Tak hanya itu, dengan sadisnya kaki kanan pelaku menindih perut korban selama sekitar 10 menit hingga korban mati lemas. Melihat korbannya tak berdaya, pelaku memuluskan aksinya dengan merampok uang tunai sekitar Rp 4,9 juta dan dua HP.

Usai melakukan aksinya, pelaku kembali ke kamar kosnya. Setelah warga mengetahui ada korban pembunuhan dan ramai, pelaku keluar dari kos dan ikut menonton, saat itu warga mengecek rekaman CCTV.

Demi mengelabui petugas agar aksinya tidak ketahuan, pelaku sempat mengecek rekaman CCTV dari HP pemilik toko bersama petugas polisi. Tidak berselang lama, pelaku pulang ke kos untuk mandi, ganti baju dengan mengenakan Hoodie warna putih.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut