get app
inews
Aa Read Next : Sempat Terdengar Ledakan, Dua Mobil Timses Caleg DPR Dibakar OTK di Cianjur

Datangi Padepokan Anti Galau, Caleg di Cirebon Depresi Targetnya Gagal Raih Suara

Senin, 19 Februari 2024 | 19:08 WIB
header img
Salah satu Caleg di Kota Cirebon, Gagal meraih suara yang ditargetkan, mencari ketenangan batin di padepokan anti galau sinar ancang, Kabupaten Cirebon. Foto : Riant Subekti

Salah satunya adalah Syaefuddin Zuhri, caleg DPRD Kota Cirebon dari Partai NasDem, yang mengalami kekecewaan mendalam setelah gagal lolos dalam pemilihan tersebut.

Kekecewaannya semakin menjadi, saat dirinya menjadi salah satu korban kader NasDem yang terbuai janji manis. Syaefuddin juga mengungkapkan, keikutsertaannya dalam kontestasi Pileg didukung oleh tim suksesnya yang telah berjuang sejak 3-4 bulan sebelum pemilihan.

Namun, dari puluhan orang dalam timnya, ada satu anggota tim suksesnya yang akhirnya kelelahan dan mengalami depresi. Hal ini, menurutnya, mungkin disebabkan oleh tekanan yang dialami saat pemilihan pada 14 Februari 2024 dan hasil yang tidak sesuai harapan.

"Tim sukses saya juga mengalami hal yang sama, karena mereka sudah menjual motor, menjual barang lain, bahkan saya juga meminjam uang dari mereka."

"Akhirnya, mereka juga kecewa karena saya tidak terpilih dan suara yang saya dapatkan tidak memenuhi harapan," jelas caleg Dapil 3 meliputi Kalijaga-Argasunya itu.

Syaefuddin juga menyebutkan bahwa selama masa kampanye, ia telah mengeluarkan dana yang cukup besar. "Modal yang saya keluarkan cukup besar, mencapai ratusan juta rupiah."

"Dana tersebut digunakan untuk sosialisasi, dari awal pembentukan tim sukses dari tahun 2022 hingga akhirnya di bulan Februari 2024.Kami sudah berjuang cukup lama selama dua tahun," katanya.

Meskipun mengalami kekecewaan yang mendalam, Syaefuddin mencoba untuk meredam emosi dan menjaga ketenangan hatinya.

"Kami berkonsultasi dengan Ustadz agar bisa tenang. Saat ini, perasaan kami masih terguncang bersama tim. Saya berusaha agar tim saya tidak merasa kecewa, terutama tim sukses yang telah mendukung saya," ujarnya.

Syaefuddin berharap agar kekecewaan yang dirasakan tidak terlalu dalam dan tetap menjaga ketenangan jiwa. Meskipun harus menerima kenyataan kekalahan, ia berharap ada hikmah dan pelajaran yang dapat diambil untuk masa depan.

Dengan berat hati, Syaefuddin menerima kekalahan dalam pemilu ini dan berharap ada jalan terbaik di masa yang akan datang. Dia juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat dan tim suksesnya selama ini.

"Saya baru pertama kali mencalonkan diri, karena awalnya saya direkrut dan tidak ada niatan untuk mencalonkan diri. Kami diiming-imingi akan mendapatkan dana, tetapi akhirnya tidak terwujud. Harapan saya datang ke Ustadz Ujang Bustomi adalah untuk mencari ketenangan jiwa, saya pribadi, keluarga, terutama tim sukses yang berjumlah 56 orang," ucap Syaefuddin.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut