get app
inews
Aa Read Next : Sempat Terdengar Ledakan, Dua Mobil Timses Caleg DPR Dibakar OTK di Cianjur

Datangi Padepokan Anti Galau, Caleg di Cirebon Depresi Targetnya Gagal Raih Suara

Senin, 19 Februari 2024 | 19:08 WIB
header img
Salah satu Caleg di Kota Cirebon, Gagal meraih suara yang ditargetkan, mencari ketenangan batin di padepokan anti galau sinar ancang, Kabupaten Cirebon. Foto : Riant Subekti

CIREBON, iNewsSidoarjo.id - Sejumlah Calon legislatif (caleg) merasakan dampak kekecewaan akibat gagal mendapatkan suara yang memadai untuk masuk ke gedung DPRD.

Satu hal yang menarik dalam pemilu legislatif 2024 adalah adanya caleg-caleg yang pesimistis akan keberhasilan mereka untuk masuk ke gedung DPRD.

Ditemui di Padepokan Anti Galau Yayasan Al-Busthomi di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Syaefuddin menceritakan, bahwa perasaan pesimistis menghantuinya setelah melihat hasil perhitungan suara sementara.

Syaefuddin menargetkan meraih 1.500 hingga 2.000 suara untuk bisa duduk DPRD Kota Cirebon. Namun, pada kenyataannya raihan suara Yayat jauh dari apa yang ditargetkan.

"Angkanya cuma ratusan dari target 1.500 sampai 2.000," ujar Syaefuddin, dilansir dari iNews.id pada Senin (19/2/2024).

Selain merasakan tekanan psikologis akibat tidak lolos dalam persaingan pemilu, beberapa caleg juga mengalami kerugian finansial yang signifikan. Kerugian finansial tersebut disebabkan oleh pengeluaran besar yang dikeluarkan selama kampanye, terutama jika dana kampanye tersebut berasal dari pinjaman yang jumlahnya cukup besar.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut