get app
inews
Aa Read Next : Ledakan Misterius di Warung Klontong Sukodono Gegerkan Warga

Lagi! Tungku Smelter Morowali Kembali Meledak, Pemerintah Harus Segera Investigasi

Sabtu, 20 Januari 2024 | 17:49 WIB
header img
Ilustrasi ledakan tungku smelter di Morowali, Sulawesi Tengah. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Tungku smelter kembali meledak di kawasan industri Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kali ini ledakan terjadi di PT Sulawesi Mining Investment (SMI) yang berada di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Jumat (19/1/2024) malam.

"Kita sudah harus berhenti terus-menerus menyalahkan orang lain, menyalahkan investor terhadap kejadian ini karena bagaimana pun negara yang mengizinkan mereka untuk beroperasi, negara yang mengundang mereka untuk beroperasi dan negara pula yang seharusnya bertanggung jawab dalam mengawasi kegiatan tersebut," ujarnya, dilansir dari iNews.id pada Sabtu (20/1/2024).

Peneliti Indonesia Institute for Sustainable Mining (IISM) Jannus TH Siahaan merespons atas peristiwa berulangnya kecelakaan di Smelter investor China tersebut.

"Libatkan juga pemerintah daerah setempat agar proses investigasi atau penyelidikan berlangsung menyeluruh dan komprehensif. Dengan demikian hasilnya dapat diterima atau dapat mewakili masing-masing kepentingan yang terkait dengan tanggung jawab pengawasan tersebut," katanya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut