get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Pemusnahan BB Petasan Jadi Petaka, Puluhan Rumah di Bangkalan Rusak

Sabtu, 16 April 2022 | 22:52 WIB
header img
Polres Bangkalan memusnahkan puluhan ribu petasan, Sabtu (16/4/2022). (Foto: Taufik Syahwani).

BANGKALAN, iNewsSidoarjo.id - Pemusnahan puluhan ribu petasan oleh Polres Bangkalan berbuah petaka, Sabtu (16/4/2022). Puluhan rumah warga di Bangkalan, Madura, Jawa Timur rusak akibat dampak pemusnahan petasan tersebut.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengatakan siap bertanggung jawab terhadap dampak kejadian tersebut. Polres Bangkalan, kata dia akan memberikan ganti rugi kepada warga yang rumahnya rusak dampak dari ledakan petasan tersebut.

"Kami Polres Bangkalan akan bertanggung jawab untuk mengganti rugi, kemudian kami mohon bantuan kepada tokoh setempat, RT RW untuk mendata rumah-rumah yang terdampak," ujar Alith di Bangkalan, Sabtu (16/4/2022).

Data sementara, ada 31 rumah warga yang terdampak. Kerusakan mulai dari genting rumah, plafon hingga kaca pecah. Selain rumah warga, empat ruangan kelas dan musala di SMAN 4 Bangkalan juga rusak akibat ledakan tersebut.

Sebelumnya Polres Bangkalan mengelar razia petasan di rumah warga berinisial MR, Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Dalam razia itu polisi menyita 24 ribu lebih petasan hingga berbagai bahan pembuatan petasan, yakni empat sak sulfur atau belerang dengan berat total 90 kilogram.

Kemudian, potasium klorat sebanyak 250 kilogram hingga bahan sejenis black powder sebanyak 115 kilogram. Pemusnahan petasan ini di luar dugaan mengakibatkan puluhan rumah warga sekitar rusak.

Artikel berita ini telah tayang di iNewsJatim dengan judul "Puluhan Rumah Warga Rusak Dampak Pemusnahan Puluhan Ribu Petasan oleh Polres Bangkalan".

Baca artikel berita ini :

https://jatim.inews.id/berita/puluhan-rumah-warga-rusak-dampak-pemusnahan-puluhan-ribu-petasan-oleh-polres-bangkalan/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut