Logo Network
Network

Tambang Batu Bara di Sumatera Barat Meledak, Ini Jumlah Korbannya

Rus Akbar
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 13:34 WIB
Tambang Batu Bara di Sumatera Barat Meledak, Ini Jumlah Korbannya
Tambang batu bara di Sumatera Barat meledak. (Foto : ilustrasi/ Freepik)

PADANG, iNewsSidoarjo.id - Sebuah tambang batu bara di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat meledak. Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto mengungkap, ledakan terjadi sekitar 08.30 WIB, Jumat (9/12/2022).

Tambang batu bara yang meledak tersebut diketahui milik PT. Nal Parambahan di Kecamatan Tawali, Kota Sawahlunto. Akibat kejadian itu, BPBD Kota Sawahlunto mencatat sebanyak empat orang korban kecelakaan tambang batu bara telah selesai dievakuasi. Dua di antaranya meninggal.

“Dua orang ditemukan meninggal dunia dan dua lagi sedang dirawat di RSUD Sawahlunto," kata Kepala Pelaksana (BPBD) Kota Sawahlunto, Dedi Ardona sebagaimana dilansir dari iNews.id.

Dedi belum bisa memberikan keterangan soal penyebab ledakan tambang. Hal ini masih diselidiki pihak kepolisian dan ESDM Sumbar. "Yang jelas sekarang kita masih melakukan evakuasi," ujarnya.

Sementara data dari Basarnas Sumbar menyebutkan korban ledakan tambang tersebut ada 12 orang. Basarnas sudah menurunkan 13 orang terdiri atas 8 orang dari Padang dan 5 orang dari Pos Sar 50 Kota.

Artikel ini telah tayang di iNewsSumbar.id, berikut link beritanya :

https://sumbar.inews.id/berita/breaking-news-tambang-batu-bara-di-sawahlunto-meledak-2-orang-tewas/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.