get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Tank-tank Israel Terus Menusuk, 450.000 Warga Palestina Tinggalkan Rafah

Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Maspion dan Serahkan Sertifikat Tanah di Sidoarjo

Rabu, 27 Desember 2023 | 17:47 WIB
header img
Presiden Jokowi saat berkunjung ke PT Maspion Unit 1 di Aloha, Waru, Sidoarjo. Rabu, (27/12/2023).(Foto: Yoyok Agusta/iNews)

Di hadapan para pimpinan serta pegawai Maspion, Jokowi juga menyinggung ketatnya persaingan antar perusahaan dalam negeri maupun persaingan dengan perusahaan di luar negari.

Semuanya sangat ketat, saling berebut pasar. Namun presiden mengacungkan jempol ke Maspion karena berhasil menguasai pasar dalam negeri, sekaligus berhasil mengekspor produknya ke beberapa negara lain.

“Ini yang kita butuhkan. Ekspornya bagus dan pasar di dalam negerinya juga kita. Jangan sampai dalam negeri kita malah dibanjiri produk asing,” imbuh Joko Widodo.

Di Maspion, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perdagangan dan Perindustrian Zulkifli Hasan, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta sejumlah pejabat lain.

Presiden Direktur Maspion Grup Alim Markus mengaku sangat senang pabriknya dikunjungi presiden Jokowi. Di sela berbagai kesibukannya, orang nomor satu itu bersedia mampir ke Maspion dan makan bersama para pegawai.

“Ini luar biasa. Menunjukkan bahwa Pak Jokowi adalah figure yang sangat merakyat. Dan selain pro rakyat, Pak Jokowi ini juga pro bisnis dan pro pembangunan. Kita sama-sama tahu, program hilirisasi dimulai pada zaman pak Jokowi,” kata Alim Markus.

Dari pabrik Maspion, Presiden Jokowi bergeser ke kawasan GOR Sidoarjo. Di sana, presiden didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto akan menyerahkan ribuan sertipikat tanah bagi warga.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut