get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Upacara HUT ke-78 TNI, Presiden Jokowi Naik Tank Amfibi Marinir Inspeksi Pasukan

Kamis, 05 Oktober 2023 | 19:11 WIB
header img
Presiden Jokowi melakukan inspeksi pasukan upacara HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023) menaiki tank amfibi milik Marinir TNI AL. (Foto: MPI).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan inspeksi pasukan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Upacara Parade dan Defile HUT ke-78 TNI Tahun 2023 mengerahkan 4.630 personel pasukan dan 130 Alutsista.

Presiden bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menaiki tank amfibi milik Marinir TNI AL. Jokowi tiba di Monas sekitar pukul 08.00 WIB dan didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi.

Usai tiba di mimbar kehormatan, tidak lama Presiden langsung melakukan inspeksi pasukan dengan manaiki Tank Amfibi BMP-3F.

Dalam inspeksi tersebut turut juga menemani Komandan Upacara Mayjen TNI Choirul Anam. Tampak tank amfibi tersebut menghampiri Presiden dan Panglima TNI dari sebelah sisi kanan panggung.

Presiden pun langsung menaiki tank tersebut dan berjalan perlahan mengecek pasukan upacara.

Dalam upacara tersebut Jokowi akan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Tema yang diangkat pada peringatan tahun ini yaitu "TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju".

Tema tersebut mengandung makna TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang terdiri tiga matra darat, laut, dan udara akan selalu solid, kokoh, dan loyal kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut