get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Tank-tank Israel Terus Menusuk, 450.000 Warga Palestina Tinggalkan Rafah

Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Maspion dan Serahkan Sertifikat Tanah di Sidoarjo

Rabu, 27 Desember 2023 | 17:47 WIB
header img
Presiden Jokowi saat berkunjung ke PT Maspion Unit 1 di Aloha, Waru, Sidoarjo. Rabu, (27/12/2023).(Foto: Yoyok Agusta/iNews)

Sertifikat yang diserahkan terdiri dari sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), redistribusi tanah, dan sertipikat tanah wakaf. Sertifikat hasil PTSL dan redistribusi tanah. Ada sekitar 4.000 orang penerima berasal dari kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur.

Dari 4.000 penerima sertipikat, 3.200 di antaranya merupakan penerima sertifikat tanah dari program PTSL dan 800 orang penerima sertipikat redistribusi tanah. Usai menyerahkan 4.000 sertipikat tanah di GOR Delta Sidoarjo, Presiden Joko Widodo bertolak menuju Masjid Agung Sidoarjo.

Dalam kesempatan ini, diserahkan 1.000 sertipikat tanah wakaf dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur. Penyerahan sertifikat tanah ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah bagi masyarakat.

Dengan adanya sertifikat tanah, masyarakat akan lebih mudah dalam mengakses berbagai program pemerintah, seperti kredit usaha, perizinan, dan jaminan sosial.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut