get app
inews
Aa Read Next : Cara Laporkan Adanya Tindak Dugaan Korupsi Dana Desa, Masyarakat Berhak Awasi Dana Desa

GESID Jatim Sambut Positif Kenaikan Dana Desa

Selasa, 14 November 2023 | 15:46 WIB
header img
Ketua OKK Generasi Emas Indonesia (GESID) Jawa Timur Erling Elinda Yulianto menyambut positif upaya kenaikan dana desa dari 1M menjadi 5M. (Foto:istw)

SURABAYA, iNews.id - Ketua OKK Generasi Emas Indonesia (GESID) Jawa Timur Erling Elinda Yulianto menyambut positif upaya kenaikan dana desa dari 1M menjadi 5M yang didorong oleh Dewan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (DPN PPDI) saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Rabu (8/11/) kemarin.

Menurut Erling, desa harus dilihat sebagai basis pembangunan nasional, beranda terdepan dari sebuah negara yang perlu mendapat atensi besar dari pemerintah.

"Level terendah dari ekosistem bernegara kita itu adalah desa, maka dari itu desa harus menjadi prioritas pertama dalam upaya membangun bangsa kedepan," papar Erling dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (14/11/2023).

Saat ini, lanjut Erling, banyak desa di Indonesia yang kesulitan mengelola sumberdaya alam desanya untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan warga. Sehingga perlu ada upaya yang signifikan dari pemerintah untuk mendorong, terciptanya akselerasi pembangunan agar desanya bisa berdaya saing dan kompetitif.

"Pemetaan potensi desa tidak akan berjalan maksimal kalau tidak disokong oleh infrastruktur yang memadai. Itulah sebabnya, support pemerintah pusat dengan mengalokasikan penambahan dana desa menjadi sangat penting dilakukan," tandasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut